Just For Man!!!

Author: mR_bRaM's // Category:
Dialah yang diambil dari tulang rusuk. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan jadi satu kesatun yang saling melengkapi. Dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.
Ketika "pertandingan" dimulai, dia tidak akan berhadapan denganmu untuk melawanmu, tetapi dia akan berada di barisanmu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewatkan olehmu, dialah yang akan menutupi kekuranganmu.
Dia ada untuk melengkapi yang tak ada dalam diri laki-laki : perasaan, emosi, kelemah-lembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk bisa melahirkan, mengurusi hal-hal sepele... hingga ketika laki-laki tidak mengerti hal-hal itu, dialah yang akan menyelesaikan bagiannya sehingga tanpa kau sadari ketika kau menjalankan sisa hidupmu... kau menjadi lebih kuat karena kehadirannya disisimu.
Jika ada makhluk lain yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan. jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati lelaki hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan. Ia tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki... tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi... tidak hanya secara fisiknya saja, akan tetapi juga naluri emosinya.
Ia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-laki, akan tetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya... kata-kata yang lembut dari laki-laki... namun baginya, itu sangat berarti... membuatnya aman didekatmu...
Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang menetes, sifat laki-lakiyang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan. Rumput yang kembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang... seperti juga di dalam kelembutannya, disitulah terletak kekuatan dan daya tahan yang membuatnya mampu bertahan dalam situasi dan kondisi apapun.
Ia lembut bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh pohon yang kokoh dan rindang. jika lelaki berpikir tentang perasaan wanita, itu sepersekian dari hidupnya... tetapi jika perempuan berpikir tentang perasaan lelaki, itu akan menyita seluruh kehidupannya... karena perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki... apa yang menjadi bagian dari hidupnya, akan menjadi bagian dari hidupmu. keluarganya akan menjadi keluarga barumu, keluargamu pun akan menjadi keluarganya juga.

[Asy-Syabaab, Hal 04/Edisi 61/15 Des. 2006]

0 Responses to "Just For Man!!!"

Posting Komentar